Home Sulteng

6.026 Polisi di Sulteng Sudah Divaksin Covid

10
VAKSINASI COVID - Petugas vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada salah seorang anggota polisi di Polres Palu, Senin 15 Maret 2021. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Program vaksinasi Covid-19 di jajaran kepolisian di Sulteng berjalan baik. Sampai saat ini sudah ada ribuan personel polisi yang sudah disuntik vaksinasi Covid-19.

“Ada sebanyak 6.026 personel atau sudah sekira 76 persen dari total personel Polda Sulteng dan Polres jajaran yang sudah dilakukan vaksinasi,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto SIK dalam siaran persnya, Selasa 16 Maret 2021.

Didik juga mengatakan, pemberian vaksin Covid masih diprioritaskan kepada anggota Polri yang tugas operasional, tugas pelayanan publik, dan sebagian tugas dalam bidang pembinaan.

“Ini karena vaksin yang diterima masih terbatas. Dan pastinya kami akan tetap melakukan vaksinasi lanjutan bagi personel Polda Sulteng, bila penambahan vaksin dari pemerintah sudah ada,” jelasnya.

Didik juga mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sulteng dan jajaran, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, walaupun sudah dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Mari bersama kita sukseskan vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia, dan jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi bohong tentang Vaksin Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, AIPTU Edi Suryono, salah satu personel Polres Palu yang pada Selasa 16 Maret 2021, sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap dua, mengaku tidak ada masalah setelah divaksin.

“Tidak ada masalah, dan hari ini vaksinasi yang kedua saya terima, hanya sedikit mengantuk usai menerima vaksin yang pertama dan kedua. Istrahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi, sebelum kita menerima vaksin,” ucap Kanit Resmob Sat reskrim Palu ini.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas