Home Palu

Satlantas Polres Palu Rutin Patroli Malam Antisipasi Balap Liar

19
ANTISIAPASI BALAP LIAR - Personel Sat Lantas Polres Palu saat melakukan patroli di seputaran Jembatan Lalove, Kota Palu. (Foto: Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Satlantas Polres Palu menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi terjadinya balap liar.

Seperti yang terlihat di seputaran Jembatan Lalove, Kota Palu, pada Minggu malam, 14 Maret 2021, sejumlah personel Satlantas Polres Palu, melaksanakan pemantauan dan patroli di wilayah yang dianggap sering dijadikan lokasi balap liar.

Kasat Lantas Polres Palu IPTU Cahya Timur SIK, kepada wartawan Metrosulawesi mengatakan bahwa bahwa patroli yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal ,SIK, yaitu menciptakan harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan.

“Patroli ini kita lakukan sesuai perintah pimpinan, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balapan liar sering memanfaatkan situasi pada saat malam,” ucapnya.

Timur juga mengungkapkan bahwa kegiatan itu sebenarnya telah sering dilakukan namun memang kembali ditingkatkan, dikarenakan banyaknya laporan warga terkait aksi balap liar.

“Balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat apalagi malam hari, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegiatan patroli malam,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas