Home Ekonomi

Kedai Sinar Kopi Berinovasi Dengan Dua Varian Spesial

11
Ian, Owner dan Pengelola Kedai Sinar Kopi (kanan) yang menjual produk kopi bir dan kopi bening tepatnya berlokasi di Jalan Manunggal Blok C2 Nomor 43 Kompleks BTN Graha Mutiara Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam merambah suatu bisnis memang sangat dibutuhkan ide dan kreatifitas untuk mengembangkan pasar serta menarik perhatian pengunjung. Demikian pula hal itu yang ditunjukan kedai Sinar Kopi yang terus berinovasi dengan dua varian kopi spesial.

Kedai yang beralamat di Jalan Manunggal, Blok C2 Nomor 43, Kompleks BTN Graha Mutiara, Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi ini menawarkan cita rasa kopi yang berbeda. Dimana dua produk Coffe Beer dan Cofee Bening menjadi ciri khas di kedai tersebut.

Saat ditemui Metrosulawesi, Sabtu (13/3/2021), Ian selaku Owner dan Pengelola Kedai Sinar Kopi menuturkan bahwa disadari hingga kini banyaknya bermunculan kedai kopi membuat pasar terlihat berkompetisi. Sehingga, dirinya bersama tim memberanikan untuk menciptakan suatu ide yang kreatif.

“Bisa dibilang kita jangan merasa puas dengan apa yang didapat hari ini. Apalagi, sekarang usaha kedai kopi semakin menjamur. Untuk itu, perlu inovasi dalam pengembangan dunia usaha salah satunya dengan produk Coffe Beer dan Cofee Bening,” tuturnya.

Ia mengatakan dua produk tersebut memang sudah terkenal di daerah Jawa. Namun, lanjut dia, untuk wilayah Sulawesi Tengah baru pertama kali diperkenalkan. Bukan itu saja, seperti kedai kopi pada umumnya Kedai sinar kopi juga memiliki sajian berupa kopi susu maupun kopi manual.

 “Awal pemesanan minimum order sekitar 120 botol Coffee Beer. Alhamdulillah kita konsisten sampai hari ini. Kalau kemarin paling cepat satu bulan habis terjual produk ini. Harganya cukup terjangkau dan tidak merogoh kantong penikmat kopi hanya sekitar Rp20 sampai Rp40 ribu per botol,” ujarnya.

Dijelaskan, biasanya minuman ini disajikan di dalam gelas yang berisi bongkahan es batu untuk menambah kesegaran saat diminum. Ketika dituang minuman ini tidak seperti bir pada umumnya. Coffee Beer memang mengandung soda tapi tidak akan berbuih sebanyak bir asli ketika di tuang.

“Lain halnya dengan kopi bening yang mempunyai sensasi seperti meminum air putih namun dengan aroma, kesegaran dan rasa kopi tetap terjaga. Kopi bening disarankan untuk disajikan dalam keadaan dingin dan dikemas layaknya botol minum air mineral,” jelasnya.

Dirinya pun juga menekankan pada barista maupun setiap karyawannya agar melayani pelanggan tak hanya sebatas pelanggan saja. Tetapi harus tanamkan kesan menarik kepada konsumen sehingga mereka bisa kembali lagi berkunjung ke tempat ini.

“Membangun usaha bukan hanya sekadar memiliki mesin pembuat kopi, mempunyai bahan baku berkualitas, melayani pelanggan, dan membuka kedai kopi saja, tapi ada beberapa poin yang harus diterapkan lebih dalam lagi dan tidak sesederhana itu,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas