Home Hukum & Kriminal

Pelarian Narapidana Vira Berakhir, Diringkus Di Marantale Parimo

89
DIRINGKUS - Narapidana kasus narkoba, Vira, yang kabur dari Lapas Perempuan Kelas III Palu, akhirnya diringkus tim gabungan Kanwil Kemenhumham Sulteng dan LPP Palu, Minggu (14/3/2021) dini hari. (Foto: Ist/ Capture video)

Palu, Metrosulawesi.id Berakhir sudah pelarian Melvira (29) alias Anjani alias Vira,  narapidana kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Palu.

Setelah lebih dari sepekan  melarikan diri dari tahanan, Vira    diringkus tim gabungan Kanwil Kemenhumham Sulteng dan LPP Palu, di Kawasan Marantale, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (14/3/2021) dini hari.

Terpidana napi kasus narkoba itu, berencana kabur keluar Wilayah Sulteng dengan cara melintasi perbatasan Sulteng-Gorontalo.

Kini narapidan Vira  itu sudah dibawa dari lokasi penangkapan ke Lapas Perempuan di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Lantas bagaimana kronoligis penangkapan Vira? Dikutip dari penjelasan video yang beredar di grup Whastsaap Jurnalis Sulteng, disebutkan, penangkapan Vira bermula kecurigaan tim terhadap rekan Vira di salah satu kos di Jalan Cepera Palu.

Kecurigaan tim ternyata benar, rekan terpidana Vira diringkus tim saat membawa tas pakaian dan sejumlah uang, di depan Taman Makam Pahlawan Jalan Basuki Ramat, Sabtu (13/3/2021) malam sekitar pukul 20.00 WITA.

Sumber: Grup whatsapp jurnalis sulteng.

Tas berisikan pakaian dan uang diakui milik Vira  yang dipesan terpidana diakui rekan terpidana untuk keperluan kabur dari Sulteng. Tim pun  bergerak cepat dengan membawa rekan Vira untuk menunjukkan persembunyin terpidana kasus narkoba tersebut.

Tepat pukul 00.30 Wita, Minggu (14/3/2021) dini hari, tim gabungan menemukan terpidana Vira  dengan sejumlah rekannya di salah satu kos di Kawasan Marantale, Parigi Moutong,

Saat pengrebekan, terpidana sempat melakukan perlawan dan berusaha kabur bersama rekan-rekannya. Kesigapan tim akhirnya meringkus Vira dan membawanya kembali ke LPP Palu.   

Sekadar diketahui Vira, warga Jalan Tanjung Angin, Kelurahan Tatura Utara, Palu Selatan, kabur dari Lapas Perempuan Kelas III Palu, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat 5 Maret 2021.

Terpidana kasus narkoba ini diketahui kabur dari lapas perempuan sekitar pukul 06.00 WITA . Lantaran kabur, pihak Kanwil Kemenhumham mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO). (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas