Home Palu

RS Tadulako Masih Promo Rapid Antigen

21
dr Ketut Suarayasa. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Direktur Rumah Sakit Tadulako Untad, dr Ketut Suarayasa M.Kes, mengungkapkan pihaknya masih melayani promo rapid antigen yang diperuntukkan bagi civitas Universitas Tadulako.

“Masih dibuka, pelayanan di Klinik RS Tadulako Untad,” ungkap Ketut Suarayasa, Jumat, 12 Maret 2021.

Dia mengatakan pihaknya belum menetapkan batas pemberlakuan promo rapid antigen tersebut. RS Tadulako Untad memberikan promo untuk pelayanan rapid test antigen hanya dikenakan biaya Rp160 ribu. Tarif tersebut jauh lebih murah dari harga rapid antigen dipasaran mulai Rp200 ribu hingga Rp275 ribu sesuai HET yang ditetapkan pemerintah.

Sebagaimana diberitakan, promo rapid antigen RS Tadulako berlaku hanya bagi civitas Untad, termasuk alumni, pensiunan, dan keluarga dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Ketut Suarayasa mengatakan untuk dosen, staf, dan tenaga lainnya cukup memperlihatkan id card (kartu tanda pengenal) kepegawaian. Bagi mahasiswa memperlihatkan KTM (kartu tanda mahasiswa). Sementara alumni dan pensiunan memperlihatkan foto copy KTP, ijazah, foto copy SK pensiun.

“Kalau untuk keluarga memperlihatkan kartu keluarga yang terdapat nama civitas Universitas Tadulako,” ujarnya.

Pelayanan rapid test antigen di RS Tadulako dibuka enam hari mulai Senin sampai Sabtu pada pukul 10.00 dan pukul 16.00 WITA. Syarat lain yang harus dilaksanakan yaitu wajib menggunakan masker.

“Jam pelayanan kami terbatas cuma dua kali dalam sehari yaitu pagi jam 10.00 dan sore jam 16.00. Tapi hasil pemeriksaan bisa ditunggu,” kata Ketut Suarayasa.

Dia menjelaskan pelayanan rapid antigen hanya dua kali sehari untuk penghematan alat pelindung diri (APD). Untuk saat ini, petugas yang disiapkan khusus pelayanan rapid antigen baru satu orang.

“Makanya kita tentukan waktunya jam 10 pagi dan jam 4 sore karena APD hanya sekali pakai,” tandas Direktur RS Tadulako.

Untuk informasi lebih lanjut disilakan menghubungi customer care RS Tadulako di nomor 0812 1176 1400. Namun layanan customer care tersebut untuk saat ini hanya via aplikasi whatsapp (WA).

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas