Home Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Curat Berhasil Dibekuk

19
DITANGKAP - Dua pelaku pencurian (jongkok) saat diamankan pihak kepolisian Resor Palu. (Foto: Dok. Polres Palu)
  • Hasil Pengembangan dari Pelaku Penadah Barang Curian

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah melakukan penyelidikan terkait laporan kasus tindak pencurian, Tim Resmob SatReskrim Polres Palu, Kamis 11 Maret 2021, berhasil mengungkap dan mengamankan dua pelaku pancurian handpone atau pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kedua pelaku ini merupakan target operasi dari Tim Resmob SatReskrim Polres Palu, sebagaimana laporan polisi dan proses pengembangan kasus sebelumnya.

Kapolres Palu AKBP Riza Fauisal SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Jumat, 12 Maret 2021, menjelaskan bahwa, kedua pelaku berinisial ZL(28) warga jalan Sungai Wera, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, dan MI.

“Kedua pelaku kami amankan berdasarkan laporan Polisi dengan Nomor LP-B/124/II/2021/Selteng/Res-Palu tanggal 2 Februari 2021,” ungkapnya.

Riza mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus sebelumnya, yaitu penagkapan seorang penadah barang curian, yang kini telah pula diamankan.

“Kedua tersangka ini, melakuan aksinya di jalan Moh.Yamin Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, pada 24 Februari 2021 lalu, danhasilnya di gunakan untuk berfoya-foya,” jelasnya.

“Dari para tersangka ini, petugas mengamankan barang bukti berupa dua unit Handphone, dan kedua tersangka ini juga mengakui sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kota Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas