Home Ekonomi

Bulog Komitmen Pasarkan Beras Al Hambra

ILUSTRASI - Beras Al Hambra. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk bisa terus mengembangkan inovasi, Perusahaan Umum Bulog terus menunjukkan komitmen menghadirkan produk-produk berkualitasnya yang tidak kalah dengan perusahaan pangan lainnya.

Salah satu yang perlu konsumen ketahui yakni beras Al Hambra yakni produk makanan dalam bentuk mentah yakni beras basmati plus bumbu rempah ala Timur Tengah.

Kepala Bidang Komersial, Bulog Kanwil Sulteng, Aan As Arri Wijaya mengatakan, produk tersebut sudah dipasarkan di Sulteng terutama di retail-retail moderen.

Ia mengklaim bahwa Al Hambra mendapatkan sambutan positif dari konsumen karena sangat berbeda dengan beras-beras pada umumnya.

Sedangkan, ia menyebutkan ada tujuh varian rasa yang ditawarkan untuk konsumen diantaranya, nasi kebuli, nasi biryani, nasi mandhi, nasi kabsah, nasi bukhori, nasi goreng mesir, nasi goreng kambing.

“Al Hambra secara khusus menggunakan beras basmati yaitu beras dari India yang di impor secara resmi oleh Bulog,” tuturnya saat ditemui Metrosulawesi di kantornya Jalan Prof Mohammad Yammin, Kota Palu, Jumat (12/32021).

Saat ditanya mengapa Al Hambra menggunakan beras basmati dan bumbu rempah-rempah, Aan mengemukakan sejumlah alasan. Pertama, karena mengacu pada masakan asli Timur Tengah semua menggunakan beras basmati dengan bumbu rempah-rempah yang kuat, dimana diyakini baik untuk kesehatan.

“Selain itu beras basmati memiliki keunggulan yaitu kandungan glutennya lebih rendah di banding beras biasa (lokal) sehingga aman dan cocok bagi orang yang berisiko diabetes dan obesitas,” katanya.

Beras Al Hambra sendiri, berukuran 350 gram siap masak untuk porsi makan empat atau lima orang. Sementara itu, harganya cukup terjangkau hanya Rp45 ribu per bungkus.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas