Home Ekonomi

Yamaha AJM Buka Pendidikan Mekanik Gratis

62
Pendidikan mekanik gratis yang diselenggarakan Yamaha CV Akai Jaya Motor Palu dan diikuti 20 siswa SMK/SMA. (Foto: Dokumentasi Yamaha)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk lebih mengembangkan bakat siswa SMK di Sulawesi Tengah, Yamaha CV Akai Jaya Motor membuka pendidikan mekanik secara gratis.

Yamaha Engineering School (YES) yang dilaksanakan di Palu, Rabu (10/3/2021). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara tersebut merupakan yang ke 2 kali diselenggarakan. Dimana Yamaha Engineering School ini adalah salah satu program Corporate Social Resposibility (CSR) dari Yamaha Akai Jaya Motor.

“Dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma cuma (Gratis) kepada para lulusan SMK/SMA sederajat yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya,” kata Sigit Adam selaku Marketing Promosi Cv Akai Jaya Motor Palu.

Selain itu, ia menyebutkan lama pendidikan yang akan dijalani ialah 4 sampai 5 bulan. Terdiri dari, 1 bulan teori, 3 bulan praktek, dan 1 bulan magang di jaringan bengkel resmi Yamaha.

“Untuk fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES yang nantinya diberikan kepada siswa,” sebutnya.

Demikian pula, kata dia, para siswa SMK/SMA tersebut secara langsung dibekali pengetahuan tentang mesin oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

Supriadin selaku Trainer Education Service Yamaha Akai Jaya motor menjelaskan untuk satu angkatan terdiri 20 siswa dan awal pendidikan dimulai Maret hingga Agustus 2021.

“Yamaha Engineering School didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor manufacturing (PT. YIMM) Jakarta selaku head office Yamaha Indonesia,” jelas Supriadin

Selain di Palu, lanjut Supriadin, Yamaha Engineering School ini telah dibuka beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Medan, Makassar, Bandung, Lampung, Padang, Palembang, Bali dan Banjarmasin.

“Lulusan YES Palu akan ditempatkan dijaringan bengkel resmi Yamaha yang membutuhkan jasa mereka. Sebagian lagi bisa membuka usaha sendiri karena sudah memiliki Kompetensi keahlian dibidang repair sepeda motor,” tutup Supriadin.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas