Home Morowali

PT OEA Bantu Buku Tulis di Lima SDN Bungku Timur

24
BANTUAN BUKU TULIS - PT Oti Eya Abadi (OEA) menyerahkan secara simbolis bantuan berupa buku tulis kepada sejumlah SDN di Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (12/3/2021). (Foto: Ist/ Dok. PT OEA)

Morowali, Metrosulawesi.id PT Oti Eya Abadi (OEA) pengelola tambang memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat 12 Maret 2021.

PT OEA memberikan bantuan berupa  peralatan menulis dilengkapi buku tulis kepada lima SDN yang ada di Kecamatan Bungku Timur.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di wilayah sekitar operasi tambang,” kata Isrul selaku Humas PT OEA  Site Ulu Lere Kecamatan Bungku Timur.dalam keterangan resmi seusai serah terima bantuan, Jumat siang.

Sekadar diketahui, Kecamatan Bungku Timur sendiri merupakan salah satu wilayah operasi kerja perusahaan PT OEA, sedangkan lima sekolah yang telah menerima bantuan yakni SDN Kolono, SDN Ule Lere, SDN Bahomoahi, SDN Bahomotefe dan SDN Onepute Jaya.

“Bahan-bahan yang kami serahkan ini semata-mata untuk  menyahuti kebutuhan pendidikan  Buku yang kami serahkan kesekolah itu, buku yang dipakai menulis. Bukan buku bacaan,” jelas  Isrul.

Dingukpakan Isrul, dalam proses pemberian bantuan ke sekolah-sekolah yang ada, pihak perusahaan tidak akan dicampuri perusahaan. Proses penyalurannya diserahkan sepeunuhnya pihak sekolah untuk diberikan kepada murid-muridnya.

‘’Berkenaan dengan siswa adalah pihak sekolah., Jadi, sepenuhnya dikelola sekolah untuk disalurkan kepada murid-muridnya. Sebab, menyangkut murid-murid yang layak diberikan bantuan, hanya sekolah yang mengetahui persis, bukan perusahaan,’’ ungkap Isrul.

Lebih lanjut Isrul menuturkan,  pandemi Covid-19 cukup memberi dampak dengan perekonomian masyarakat secara umum dan manejemen perusahaan meniatkan sedikit penghasilannya agar digunakan untuk memenuhi sedikit keperluan masyarakat yang ada.

“Kedudukan lima sekolah yang menerima bahan-bahan bantuan itu berada dalam wilayah kerja perusahaan. Dalam kesempatan ini, perusahaan memberikan 100 paket dalam setiap satu sekolah,” tandas Isrul. (*/rad)

Ayo tulis komentar cerdas