Home Donggala

PKS Donggala Ditargetkan Menang Pilkada 2024

20
Pelantikan pengurus MPD, DED, dan DPD PKS Kabupaten Donggala, Kamis 11 Maret 2021 di gedung SKB kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa. (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosualwesi.id – Pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Donggala dilantik pada Kamis 11 Maret 2021. Usai pelantikan, PKS Donggala langsung diberikan target memenangkan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Donggala. Target itu disampaikan langsung Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Provinsi Sulwesi Tengah, Mahmud Yunus, di gedung SKB kelurahan Gunung Bale.

Dikatakan Yunus, berdasarkan amanah musyawarah, PKS di pemilu 2024 harus mencapai target 15% suara. Mencapai target itu adalah tanggung jawab bersama tentunya dengan mendapatkan ridho Allah SWT.

“Burung gagak terbang ke udara mengitari langit tidak ada batasnya, 2024 saatnya PKS menangkan Pilkada Donggala agar partai ini semakin berjaya, semoga bisa terwujud, amin,” ujar Mahmud dalam pantunnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sulawesi Tengah, Nurdin Hanafi, sebelum melantik secara virtual pengurus MPD, DED, DPD memberikan pesan agar terus bekerja dan berkhidmat untuk rakyat dan tetap menjaga semangat bhineka tunggal ika.

“Kader PKS telah memperlihatkan konsistensinya dalam berpolitik, anggota DPR RI berteriak lantang menjaga keutuhan negara, ketika Pancasila mau diubah ke ekasila, dan trisila, dengan semangat bhineka tunggal ika PKS harus tetap bergerak mengharap ridho Allah SWT,” kata Nurdin.

Setelah menyampaikan sambutannya, Nurdin Melantik kemudian melantik secara virtual pengurus MPD, DED, dan DPD 13 kabupaten kota.

Kabupaten Donggala sendiri, pengurus PKS yang dilantik berjumlah 30 orang, dengan rincian MPD dua orang yang diketuai Takwin, DED enam orang dengan ketuanya Ibrahim Lanopo, sedangkan pengurus DPD yang dilantik sebanyak 22 orang dengan ketuanya adalah Abd Rasyid.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas