Home Ekonomi

Online QRIS Bank Sulteng diluncurkan

13
Direktur Utama PT Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris saat menunjukan penggunaan dari platform QRIS Bank Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Platform pembayaran yang menggunakan sistem via online atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari PT Bank Sulteng resmi diluncurkan.

Pengenalan QRIS dilaksanakan disela-sela Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) belum lama ini.

Seperti diketahui standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code ialah agar proses transaksi yang dilakukan menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan Direktur Utama Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris secara resmi pada kesempatan tersebut memperlihatkan kepada para pemegang saham Bank Sulteng dalam hal ini para bupati dan wali kota di Sulteng.

Gubernur dan Dirut Bank Sulteng juga menandai beroperasinya QRIS Bank Sulteng dengan melakukan demo transaksi. Longki Djanggola melakukan donasi di Mesjid, sementara Rahmat Abdul Haris melakukan pembayaran di salah satu UMKM mitra Bank Sulteng.

Dalam keterangan Bank Sulteng pada acara tersebut, QRIS Bank Sulteng telah melayani sebanyak 80 merchant bayar mulai dari mesjid, umkm dan coffe shop yang tersebar di Sulteng.

“Dengan adanya pembayaran QRIS yang notabenenya merupakan media bayar yang digalakkan pemerintah melalui Bank Indonesia, maka akan semakin menambah layanan dan membantu UMKM dalam menggeliatkan usahanya,” tutur Dirut Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas