Home Banggai Laut

Wakil Bupati Salurkan KUR Nelayan di Balut

24
BANTUAN KUR - Wakil Bupati Balut, Ablit H. Ilyas, menyerahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada nelayan di Banggai Laut, Rabu (10/3/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, Metrosulawesi.id Demi memacu pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang perikanan, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Balut),  bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia(BNI) Cabang Luwuk, melakukan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) kepada nelayan,  Penyaluran KUR nelayan dihadiri Wakil Bupati Ablit H. Ilyas, Pj Sekda Ramli Nadjil dan Pimpinan BNI Kanwil Sulawesi Utara, Rabu (10/03/2021).

Wakil Bupati Ablit  Ilyas mengatakan, kredit usaha rakyat (KUR) yang diberikan oleh BNI ini, sebagai tambahan modal bagi nelayan, serta merupakan bentuk kehadiran pemerintah daerah yang bekerja sama dengan BNI.

 ‘’Tujuannya untuk meningkatkan keuntungan dan produktifitas nelayan. Yang pastinya KUR ini digunakan sebaik-baiknya,” ucap Ablit.

Bantuan tersebut, kata Ablit merupakan kredit usaha, dimana ada jangka waktu dalam pengembaliannya.

“Jangan sampai terlena akan kewajiban kita untuk melakukan pengembalian berdasarkan batas waktu yang telah disepakati,” imbaunya.

Selain itu, Ablit juga mengajak semua pihak bersinergi dan semangat kemajuan bukan hanya untuk terbatas memberikan akses modal tetapi juga dengan memberikan akses perbankan yang lainnya.

“Bukan hanya memberikan kredit usaha tetapi juga sampai dengan program kemitran,” tuturnya. (*)

Reporter: Purnomo Lamala

Ayo tulis komentar cerdas