Home Palu

Nasruddin Desak Pembangunan MTsN 3 Palu Segera Selesai

MENINJAU - Kepala Kantor Kemenag Palu, Nasruddin, saat meninjau progres pembangunan di MTsN 3 Palu, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Palu, Nasruddin L Midu, mendesak pihak terkait agar pembangunan gedung dan sarana prasarana (Sapras) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Palu, segera diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

“Saya belum lama ini bersama Pengawas Pendis, Nurlaili dan Ketua Pokjawas Alfian, mengunjungi MTsN 3 Palu. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat progres pembangunan gedung dan sapras Madrasah itu di Kelurahan Petobo,” jelas Nasruddin, melalui ponselnya, Selasa, 9 Maret 2021.

Nasrrudin berharap, proses pembangunan gedung MTsN 3 Palu selesai sesuai waktu yang ditetapkan, karena mengingat para guru dan siswa telah lama menempati gedung darurat pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi pada 2018 silam.

“Insan pendidikan di MTsN 3 Palu ini sangat butuh fasilitas yang memadai, hal untuk persiapan kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru,” ungkapnya.

Kata Nasruddin, pembangunan gedung MTsN 3 Palu itu difasilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan membangun 21 ruang kelas baru (RKB), 5 unit laboratorium, dan 1 unit kantor.

“Melalui sarana yang akan dibangun ini saya berharap nantinya dapat menunjang prestasi MTsN 3 Palu, khususnya prestasi dalam bidang akademik sehingga menjadi magnet bagi para orang tua untuk mendaftarkan anaknya pada madrasah tsanawiyah di Kelurahan Petobo ini,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas