Home Palu

Wali Kota: Jangan Main Hp Saat Kerja

17
PIMPIN APEL - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat memimpin apel di RS Anutapura Palu, Senin (08/03). (Foto: Hamid/ MAL)
  • Pimpin Apel Pagi di RS Anutapura Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meminta kepada para perawat di rumah sakit agar tidak bermain handphone (HP) pada saat jam kerja.

“Jangan sampai melayani pasien sambil bermain HP, ketika ditanya pasien kita hanya bermain HP. Nanti akan ada operasi yang dilakukan terkait itu,” kata Hadi saat meminpin apel pagi di RS Anutapura Palu, Senin (08/03).

Terkait itu Hadi meminta agar di Jam kerja para perawat tidak melayani pasien sambil bermain hp

Hadi juga menyampaikan bahwa apa dilakukan saat ini akan berlanjut terus. Baginya, tidak ada istilah “panas panas tai ayam”.

“Kita harus menguatkan semangat bahwa kita mau berubah,” tekannya.

Kepada pihak rumah sakit, ia juga meminta untuk memberikan contoh kemanusiaan, sebab jika itu tidak mampu dilakukan rumah sakit dengan baik, maka OPD lain juga akan seperti itu.

“Saya minta dalam melayani, para perawat harus melakukan dengan sebaik-baiknya, komunikasi harus baik, jadikanlah pasien sebagai keluarga. RS harus memanusiakan manusia, melayani dengan penuh perikemanusian dan sebagainya guna terwujudnya pelayanan yang prima,” tambahnya.

Dalam hal kebersihan, ia juga meminta agar tugas dan tanggung jawab tersebut berlaku bukan hanya di dalam lokasi rumah sakit saja, tapi juga di lingungan luar atau di depannya.

“Ketika kita melihat adanya tumpukan sampah di sekeliling, maka langsung beri informasi kepada Direktur yang kemudian diteruskan ke pihak OPD terkait untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

Menurutnya, semua pihak harus bekerja sama menghilangkan ego sektoral dan tidak hanya melihat tupoksinya saja.

“Tugas dan tanggung jawab kita ini adalah Kota Palu, maka kita harus bahu membahu. Kita semua menjadi cctv dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk memajukan Kota Palu tercinta,” tutupnya. (bj*)

Ayo tulis komentar cerdas