Home Pendidikan

Wabup Tindak Tegas Guru yang Tidak Disiplin

16
SIDAK - Wabup Sigi, Samuel Y Pongi melakukan sidak di SMP Negeri 24 Sigi, Kecamatan Pipikoro. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi mengatakan akan memproses dengan tegas kepada guru yang tidak disiplin menjalankan tugasnya, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan inpeksi mendadak di Kecamatan Pipikoro, Sabtu, 6 Maret 2021.

Setelah mendapat informasi, diketahui bahwa ada beberapa guru dengan status CPNS, semenjak melapor di bulan Februari ke pihak sekolah belum hadir kembali menjalankan tugasnya sebagai seorang tenaga pendidik di Sekolah sesuai penempatannya.

“Sidak yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui perkembangan jalanya proses belajar mengajar yang dilakukan oleh tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Pipikoro di masa pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui permasalahan serta kendala yang terjadi dimasing-masing sekolah yang dikunjungi,” ungkapnya.

Kata dia, dengan tupoksinya untuk mengawas, ia akan segera melakukan kordinasi, memproses dan menindak tegas guru tersebut, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ia berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khusunya tenaga pendidik baik yang berstatus PNS maupun CPNS dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin khususnya di daerah terpencil agar kualitas pendidikan masyarakat di daerah tersebut dapat meningkat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas