Home Palu

Vaksinasi GTK Ditarget Selesai Akhir Maret

14
H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk para pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (GTK) ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021.

“Mengigat rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang sekolah akan digelar pada 1 April mendatang, sesuai dengan harapan dan keinginan Wali Kota Palu untuk segera melaksanakan PTM,” ungkap Ansyar, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Ansyar, proses vaksinasi untuk guru saat ini sudah mulai dilakukan di sejumlah Puskesmas di Kota Palu.

“Jika tidak salah ada sekitar ratusan guru dari berbagai sekolah sudah mulai bersiap diri untuk ikuti proses vakasinasi. Namun tentunya vaksinasi ini dilakukan secara bertahap, sebab pemberian vaksin diberikan sebanyak dua kali,” katanya.

Untuk itu, Ansyar kembali mengimbau para Kepsek serta para pendidik dan tenaga kependidikan untuk melakukan persiapan menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Kami meminta kepada kepala sekolah untuk melakukan sosialisasi kembali kepada para orangtua peserta didik terkait komitmennya dalam menjalankan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Ansyar, para Kepsek perlu melakukan penyegaran kembali sosialisasi protokol pendidikan kepada orangtua peserta didik agar bersama-sama berkomitmen menjalankan protokol kesehatan, kemudian dibuktikan dengan surat pernyataan persetujuan orang tua.

“Begitu juga dengan para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah, harus berkomitmen juga, menjalankan protokol kesehatan pada saat tatap muka dilakukan, orang tua dan pihak sekolah bekerjasama untuk melakukan itu,” pungkasnya.

Selain itu Ansyar berharap seluruh Kepala SD maupun SMP negeri/swasta se-Kota Palu untuk menuju ke Puskesmas terdekat sekolahnya dalam rangka mendaftarkan para guru dan tenaga kependidikannya (GTK) untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi ini demi kenyamanan kita bersama, jika sudah divaksin maka kita semua merasa percaya diri dan nyaman, bisa terhindar dari virus, tentunya orang tua juga tidak ragu lagi untuk mengizinkan anaknya kembali ke sekolah,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas