Home Hukum & Kriminal

Remaja Mabuk Diamankan Patroli Gabungan

27
PATROLI GABUNGAN - Personel TnI dan Polri saat melaksanakan Patroli Gabungan di wilayah Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Antisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif, Polres Palu dan Kodim 1306/Donggala, Sabtu malam, 6 Maret 2021, melaksanakan patroli gabungan TNI-POLRI. Patroli itu juga dalam rangka menggiatkan langkah-langkah preventif.

Pantauan wartawan Metrosulawesi, Patroli gabungan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara, AKP Rudy Cornelis,S.H itu dilaksanakan di wilayah yang dianggap rawan dan titik keramaian, tempat hiburan  malam di Kota Palu.

Dalam pelaksanaan patroli itu, petugas gabungan sempat mengamankan seorang remaja yang mengendaraai sepeda motor dalam keadaan mabuk di seputaran Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu.

Remaja yang diketahui tinggal di wilayah Kecamatan Tatanga itu diamankan di Mapolres Palu beserta kendaran roda dua miliknya agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Kasat Sabhara AKP Rudy Cornelis,S.H, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa selain melaksanakan patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas dan bahaya penularan Covid-19 yang saat ini sangat penting untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat.

”Kejahatan dan tindak kriminal maupun gangguan keamanan lainnya tidak bisa diprediksi dengan pasti, untuk itu kami mengantisipasi terjadinya hal itu dengan mengambil langkah-langkah nyata berpatroli dengan skala besar pada jam-jam rawan di tempat tertentu sebagai upaya pencegahan tindak kriminal,” ucapnya.

“Namun demikian kami harapkan peran serta masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, turut berpartisipasi aktif menjaga keamanan di lingkungannya. Dengan demikian situasi yang kondusif bisa diwujudkan,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas