Home Hukum & Kriminal

Langgar Prokes, Puluhan Orang Terima Teguran Tertulis

20
BERIKAN TEGURAN TERTULIS - Personel Polsek Palu Timur, saat memberikan teguran tertulis kepada warga yang terjaring Ops Yustisi. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Operasi Yustisi Aman Nusa II Polsek Palu Timur

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur, Polres Palu, Sabtu malam, 6 Maret 2021, mengelar Operasi Yustisi Aman Nusa II dengan cara melaksanakan Patroli di tempat-tempat pusat keramaian di Kota Palu, khusunya di wilayah Palu Selatan.

AKP Umar SH disela-sela kegiatan kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya menyambangai pusat keramaian seperti di kawasan Citra Land yang berada di Jalan RM MArtadinata, Kelurahan Tondo, Kota Palu, dan pusat Keramaian Hutan Kota, Jalan Jabal Nur, Kelurahan Talise, Kota Palu.

“Dalam kegiatan itu ada 20 orang warga di kawasan Citra Land kami berikan hukuman teguran tertulis, dikarenakan kedapatan tidak mematuhi prokes, dengan tidak menggunakan masker.Sementara di kawasan Huta Kota, ada 10 Orang yang kami berikan hukuman teguran tertulis,” ungkapnya.

Umar juga mengatakan bahwa selain memberikan hukuman kepada warga yang kedapatan melanggar prokes, pihaknya juga mengimbau kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Serta kami juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap kendaraannya yang diparkir untuk menghindari tindak kejahatan curanmor,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK, menjelaskan bahwa razia rutin pada Sabtu malam memnag wajib dilakukan untuk menciptakan dan memelihara situasi keamanan di Kota Palu.

“Mari bersama menjaga kamtibmas Kota Palu,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas