Home Hukum & Kriminal

Komplotan Curat Spesialis Gudang Berhasil Dibekuk

26
Ilustrasi. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Mertrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, Polres Palu, berhasil mengungkap dan mengamankan komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), spesialis pembobol gudang di wilayah Kota Palu.

Kapolsek Palu Utara Iptu Rustang SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 7 maret 2021, menjelaskan bahwa para pelaku berjumlah tiga orang, dan diamankan di dua tempat yang berbeda.

“Untuk pelaku EW alais WIN(32) kami tangkap di Desa Lalombi, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, pada Jumat 5 maret 2021, sedangkan dua rekanya yakkni  BN alias BONI(40) dan AS alias PAR(29), sudah lebih dulu kami tangkap pada Rabu 3 Maret 2021,” ungkapnya.

Rustang juga mengatakan bahwa, ketiga pelaku tersebut mengakui pernah melakukan aksi pembongkaran gudang milik PT.SSC, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang berada di Pantoloan, Palu.

“Iya, para tersangka ini melakukan aksinya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan sasaranya adalah gudang penyimpanan cengkeh kering,” ujarnya.

“Dari tangan pelakukami menyita barang bukti berupa cengkeh sebanyak dua karung,” tambahnya.

Iptu Rustang juga mengatakan bahwa, saat ini para pelaku sudah kami lakukan penahanan di Mapolsek Palu Utara, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasu tersebut.

“Langsung kami lakukan penahanan terhadap para tersangka,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK, mengimbau kepada warga Kota Palu untuk lebih waspada terhadap pelaku kejahatan, dan tidak segan-segang untuk mnelaporkan bila mengalami atau mengetahui adanya tindak kejahatan ke pihak kepolisian terdekat.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas