Home Palu

Kepsek Diimbau Daftarkan GTK ke Puskesmas

16
FOTO BERSAMA - Sejumlah guru di Palu saat foto bersama usai mengikuti vaksinasi di salah satu Puskesmas di Palu, belum lama ini. (Foto: Istimewa)
  • PTM Bakal Digelar 1 April 2021

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, mengimbau seluruh Kepala SD maupun SMP negeri/swasta se-Kota Palu untuk menuju ke Puskesmas terdekat dari sekolahnya dalam rangka mendaftarkan para guru dan tenaga kependidikanya (GTK), untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi adalah salah satu syarat kita untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 1 April 2021, dalam melindungi diri kita dari penularan Covid-19,” kata Ansyar, melalui ponselnya, Minggu, 7 Maret 2021.

Ansyar mengaku, sejumlah guru di Kota Palu telah siap mengikuti vaksinasi Covid-19, hal ini demi membuka kembali PTM di sekolah.

“Kemarin sebagian kepala sekolah dan guru di Kota Palu diantaranya SD Inpres 3 Lere, SD Inpres Watusampu, SMPN 3 Palu, SMPN 13 Palu, serta SMPN 5 Palu, serta sekolah lainnya telah selesai mengikuti vaksinasi,” ujarnya.    

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 14 Palu, Harlina mengungkapkan, vaksinasi tenaga pendidik dan kependidikan dapat meningkatkan kepercayaan orang tua ke guru.

“Vaksinasi ini demi kenyamanan kita bersama, jika sudah divaksin maka kita semua merasa percaya diri dan nyaman bisa terhindar dari virus, tentunya orangtua juga tidak ragu lagi untuk mengizinkan anaknya kembali ke sekolah,” kata Harlina.  

Saat ini kata Harlina, kesiapan SMPN 14 Palu dalam menyambut pembukaan sekolah sudah memenuhi daftar periksa.

“Kami tinggal menunggu surat edaran resmi pemerintah untuk membuka sekolah. Yang jelas semuanya sudah siap , tetapi untuk membuka saat ini kita belum bisa, karena belum ada edaran resmi nya, saat ini tinggal menunggu SE resmi untuk pembukaan sekolah,” ujarnya.

Untuk itu Harlina berharap pelaksanaan tatap muka dapat segera dilaksanakan. 

“Semoga PTM bisa segera dilaksanakan, kami berharap semuanya bisa kembali normal, target kurikulum bisa tercapai, meskipun mungkin untuk awalnya bertahap dulu, tetapi dengan adanya vaksinasi ini menjadi langkah awal yang baik untuk membuka sekolah,” katanya.

Terpisah, Kepala SDN 15 Palu, Paizah juga berharap melalui penyuntikan vaksin sinovac bagi para tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Palu dapat menormalisasi pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

“Berharap dengan selesainya divaksin kehidupan bisa  normal tanpa rasa khawatir, pembelajaran tatap muka bisa kembali normal, dan kita bisa kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa,  menikmati pekerjaan tanpa ada keraguan dan kembali kehidupan baru,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas