Home Banggai Laut

DPC Demokrat Balut Tetap Dukung AHY

16
Sekretaris DPC Partai Demokrat Banggai Laut, Patwan Kuba. (Foto: Istimewa)

Balut, Metrosulawesi.id – Meski kongres luar biasa (KLB) di Medan telah menetapkan kepala staff kepresidenan Moeldoko terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum partai Demokrat. tetapi partai Domokrat Kabupaten Banggai Laut mengaku tak terpengaruh dan tetap tunduk serta patuh pada hasil kongres ke-V di Jakarta bulan Maret 2020 silam yang telah memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Balut Patwan Kuba. Minggu (07/03/2021)

“Torang masih tunduk dan patuh pada hasil kongres ke-V bulan maret 2020 di Jakarta ketua AHY dan AD/ART Partai Demokrat,” terang Patwan saat dihubungi Metrosulawesi melalui pesan singkat.

“Dan loyal pada ketua DPD PD Sulteng Anwar Hafid,” sambungnya.

Patwan menegaskan bahwa KLB di Medan merupakan KLB Ilegal serta menyalahi atauran yang ada di partai berlogo mercy tersebut.

“KLB di Medan menyalahi aturan main sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat,” jelasnya.

“Sesuai aturan Partai, ujar Patwan bahwa KLB dilaksanakan apabila mendapat persetujuan dari majelis tinggi partai, KLB disetujui 2/3 pengurus DPD dan disetujui 1/2 DPC seluruh Indonesia. “KLB Medan tidak melalui proses ini,” tuturnya.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut itu juga bahwa pengurus yang hadir saat KLB di Medan merupakan pengurus yang tidak memiliki hak suara yang sah.

“Kalau KLB kapan saja bisa asal sesuai dengan aturan Partai,” terangnya.

Saat ditanya apakah ada undangan dari panitia KLB Medan, Patwan mengatakan tidak ada undangan resmi yang datang ke DPC Balut baik tertulis ataupun melalui telephone.

Reporter: Purnomo Lamala

Ayo tulis komentar cerdas