Home Hukum & Kriminal

Belasan Wanita Terlibat Narkoba

18
AKBP Riza Faisal. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Kurun 2020 hingga Awal 2021 di Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Dari pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) di wilayah hukum Polres Palu, terungkap bahwa para pelaku penyalahgunaan Narkoba tidak mengenal jenis kelamin ataupun usia.

Seperti pada tahun 2020 hingga awal tahun 2021, pihak Kepolisian Resor (Polres) Palu, telah mengungkap dan mengamankan belasan wanita, yang merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba, entah itu pengguna ataupun pengedar.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, AKBP Riza Faisal SIK, kepada wartawan, Sabtu 7 Maret 2021, mengatakan bahwa ada 16 tersangka perempuan, yang tertangkap dengan kasus penyalahgunaan narkoba, selama tahun 2020 hingga awal tahun 2021.

“Sebagian besar terjerat kasus Nerkoba jenis sabu-sabu,” ungkapnya.

Riza menguraikan, di tahun 2020 ada 13 perempuan, dan awal tahun 2021 bulan Januari-Februari terjaring lagi 3 perempuan. Hingga total keseluruhannya menjadi 16 orang.

“Dari data Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya Polres Palu, ke 16 tersangka perempuan ini, masih menjalani proses hukum dan mereka rata-rata adalah pengguna dan pengedar,” ungkapnya.

“Penyalahgunaan narkoba memang tidak memandang jenis kelamin. Baik wanita atau pria dari segala jenis umur dan latar belakang,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas