Home Palu

Pramuscab, PKB Palu Gelar Khitanan Massal

15
KHITANAN MASSAL - Suasana khitanan massal di Kantor DPC PKB Kota Palu, Minggu (7/3/2021). (Foto: Ist/ Dok. PKB Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka Pra  Musyawarah Cabang (Pramuscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar secara serentak, DPC PKB Kota Palu, menggelar khitanan massal. Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPC PKB Palu,  Minggu (7/3/2021) pagi, melibatkan lebih 100  anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Ketua DPC Kota Palu, H. Alimuddin Alibau, mengatakan, kegiatan menyongsong pelaksanaan Muscab PKB serempak dilaksanakan 14 Maret 2021 ini,  bertujuan mengakomodir dari kalangan anak-anak keluarga kurang mampu untuk mendapat pelayanan khitanan massal secara gratis.

Khitanan massal yang digelar DPC PKB Palu, kata Alimuddin Alibau, kegiatan pra Muscab yang didalamnya ada agenda bhakti sosial (Baksos). Olehnya itu, PKB Palu menjalanin kerja sama dengan para medis yang ada di Puskesmas di Kota Palu.

Wakil Walikota Palu, dr Reny Lamadjido bersama Ketua DPC PKB Palu, H. Alimuddin Alibau, menyaksikan khitanan massal di Kantor DPC PKB Palu, Minggu (7/3/2021). (Foto: Ist/ Dok. PKB Palu)

Acara khitanan massal yang digelar mulai pukul 09.00 WITA, dihadiri langsung Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido. SpPK,M.Kes. Pada kesempatan itu juga Reny Lamadjido memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan khitanan massal.

Sementara salah satu panitia khitanan massal, Rustam menuturkan, penyelenggara menargetkan 100 anak. Namun, sehari sebelum digelarnya khistanan massal jumlah  anak yang terdafter melebihi dari target yang ditetapkan.

‘’Alhamdulillah, pesertanya melebihi target. Dan kegiatannya berlancar lancar,’’ ujar Rustam, sembari menambahkan tim medis yang dilibatkan berasal dari lima Puskesmas di Kota Palu. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas