Home Ekonomi

Kalla Toyota Palu Terapkan Relaksasi PPnBM

Branch Manager Kalla Toyota Cabang Palu, Ruly Adinatha. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu mulai saat ini telah menerapkan kebijakan pemerintah terkait Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM yang efektif berlaku pada 1 Maret 2021.

“Berdasarkan dari kriteria yang telah ditetapkan kami  sudah lakukan. Pasalnya segi kapasitas mesin mobil 1.500 cc ke bawah,” kata Branch Manager Kalla Toyota Cabang Palu, Ruly Adinatha, Jumat (5/3/2021).

Dirinya mengatakanbahwa ada beberapa model mobil Toyota yang mendapatkan relaksasi PPnBM tersebut. Diantaranya Toyota Avanza, Rush, Sienta, Yaris serta Vios.

“Jadi lima model itu memang mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah dan hal tersebut juga cukup signifikan penurunan harganya,” kata Ruly Adinatha.

Pihak begitu sangat optimis dalam meningkatkan maupun mendorong pertumbuhan jumlah transaksi penjual unit. Di mana sejak bulan lalu tepatnya minggu ke empat sudah terlihat customer yang banyak menunda pembelian.

“Karena hal itu sebelumnya telah mereka dengar, dan itu sangat tercermin di minggu pertama bulan ini yang mana surat pesanan kendaraan (SPK) yang masuk melebihi dari kondisi  normal,” tuturnya.

Menurutnya, iven ditengah pandemi covid 19 seperti ini geliat pembelian masyarakat masih sangat baik. Sedangkan, untuk pembaharuan atau penurunan harga per unit yang terendah sekitaran Rp14 jutaan sampai tertinggi Rp65 juta.

“Kalau program khusus relatif sama, karena kami memberikan paket Low DP mulai 20% yang tadinya cukup alot untuk diterapkan,” katanya.

Diungkapkan, insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM subsidi 100% berlaku tiga bulan dari Maret hingga Mei mendatang. Namun, ia menjelaskan ketika memasuki Juni subsidinya akan ditarik 50%.

“Dipastikan Juni 2021 akan terjadi kenaikan harga akibat subsidi PPnBM yang hanya 50%. Selama tiga bulan ini kami targetkan 480 unit, dengan coverage penjualan kami di 6 wilayah, yaitu kota Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Buol, Tolitoli dan wilayah Sulawesi Tengah Lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas