Home Sulteng

100 Orang Lolos Peserta Magang Kerja

12
TERAPKAN PROKES - Pendaftar pemagangan kerja dalam negeri program Disnakertrans Provinsi Sulteng saat mengikuti seleksi dengan menerapkan prokes pencegahan Covid-19 di Palu, 1 Maret 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Sulawesi Tengah mengumumkan pendaftar yang lolos menjadi peserta pemagangan kerja dalam negeri program Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulteng pada Kamis, 4 Maret 2021.

Peserta yang dinyatakan lolos setelah melalui tahapan pendaftaran dan seleksi wawancara oleh FKJP pada Senin, 1 Maret 2021. Diketahui, FKJP selaku pihak yang mendapat kewenangan melakukan seleksi dalam program pemagangan kerja ini.

Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Perluasan Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Sulteng, Firdaus Abd Karim, mengungkapkan pembukaan pelaksanaan pemagangan kerja berlangsung pekan depan, tepatnya pada Senin, 8 Maret 2021. Total pendaftar yang dinyatakan lolos menjadi peserta pemagangan untuk enam kejuruan mencapai 100 orang.

“Pengumuman tanggal 4 Maret, pembukaan tanggal 8 Maret,” ungkap Firdaus, Jumat, 5 Maret 2021.

Peserta 100 orang terbagi dalam enam kejuruan yaitu tata kecantikan, otomotif sepeda motor, desain grafis, dan menjahit masing-masing 20 orang. Berikutnya kejuruan perhotelan dan akuntasi masing-masing 10 orang.

Peserta akan mengikuti pemagangan kerja selama lima bulan dengan pembagian satu bulan pelatihan teori dan sisanya empat bulan praktek/magang di perusahaan sesuai kejuruan yang didaftar.

Firdaus menambahkan dilaksanakannya pemagangan kerja sebagai komitmen Disnakertrans dalam memberikan peluang ke para pencari kerja di Sulteng, khususnya Kota Palu. Diharapkan para peserta yang dinyatakan lolos bisa mengikuti pemangangan kerja dengan baik. Diketahui, pendaftaran pemagangan kerja telah dibuka mulai 8 Februari sampai 26 Februari lalu. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://forms.gle/xynNBkJCQrNAbyKfA dan secara offline di Kantor Disnakertrans Provinsi Sulteng Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Jalan R.A Kartini Nomor 98 Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas