Home Sulteng

Kini Total Positif Covid-19 di Sulteng 10.289 Orang

20
ILUSTRASI - Vaksinasi Sinovac Covid-19. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metosulawesi.id – Update terbaru jumlah kasus virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng)  kembali direlease  pada sore hari ini.

Dikutip Metrosulawesi.id dari laman Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid19 Sulteng,  jumlah kasus per Jumat sore, 5 Maret 2021 mencapai 10.289 orang. Angka ini didapat karena penambahan pasien positif harian dalam 24 jam tercatat sebanyak 13  orang.

Kemudian, untuk pasien yang dinyatakan sudah sembuh dari pandemi mengalami pertambahan sebanyak 10 orang. Maka dari itu, akumulasi pasien yang sembuh dari Covid-19 untuk hari ini mencapai sebanyak 8.487 orang.

Adapun pasien meninggal dunia pada sore hari ini, bertambah 1 orang, lebih sedikit dari hari kemarin. Kini, total keseluruhan kasus kematian akibat pandemi virus Corona di Sulteng  menjadi 263 orang.

Di sisi lain, tercatat juga suspek kasus Covid-19 dari seluruh Sulteng  sebanyak 1.539 orang. Para pasien aktif ini, kini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri.

Data pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, menyebutkan, sebaran tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona, tertinggi berasal dari Kabupaten Morowali sebanyak 7 orang. Disusul Kota Palu dan Kabupaten Sigi, yakni masing-masing ketambahan 2 pasien baru positif. Sedangkan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dan Morowali Utara (Morut) masing-masing ada tambahan 1 pasien baru.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, diuraikan Pusdatina Covid-19, Kota Palu dan Kabupaten Banggai, dilaporkan bertambah masing-masing 3 pasien sembuh. Kemudian, dari Kabupaten Sigi tercatat 2 orang, Serta Kabupaten Morowali dan Buol juga masing-masing bertambah 1 orang.

Warga Sulteng yang meninggal dunia, sebelumnya tertular virus Corona, berasal dari Kota Palu.

 Sementara, sebaran pasein Covid-19 menjalani perawatan, tertinggi masih berada di Kabupaten Morowali sebanyak 270 orang, disusul berturut-turut Kabupaten Poso 246 orang dan Kota Palu 240 orang.

Selanjutnya di Kabupaten Parimo 185 orang, Donggal 178 orang, Toli-Toli 102 orang, dan Tojo Una-Una 100 orang. Kemudian, di Kabupaten Morut 91 orang, Banggai 66 orang, Sigi 40 orang. Serta di Buol 15 orang, Banggai Kepulauan 5 orang dan Banggai Laut 1 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas