Home Donggala

Kasman Sempat Teriak saat Divaksin Covid

15
SEMPAT TERIAK - Bupati Donggala, Kasman Lassa saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Kamis pagi 4 Maret 2021. (Foto: Humas)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala, Kasman Lassa dan wakilnya, Moh Yasin, Ketua DPRD Takwin dan Sekda Rustam Efendi mendapatkan vaksinasi Covid-19, Kamis 4 Maret 2021. Kegiatan vaksinasi dilakukan di ruang Kasiromu kantor Bupati Donggala.

Tidak hanya keempat petinggi di Kabupaten Donggala itu, puluhan kepala OPD juga mendapatkan vaksinasi dari vaksinator Dinas Kesehatan setempat. Termasuk Kapolres, AKBP Wawan Sunarwirawan, Kepala Kejaksaan Negeri serta Danlanal.

Usai disuntik vaksin, Kasman kepada wartawan mengaku sempat stres dan sempat tegang, sehingga spontan ia berteriak saat jarum suntik yang tajam menusuk lengannya.

“Untuk menghilangkan stres, saya berteriak mengeluarkan nafas panjang. Tujuannya menghilangkan rasa takut, saya melihat jarum yang tajam, tapi setelah jarumnya sudah masuk kembali seperti biasa, berarti darah sudah jalan, bentuk ketakutan pasti ada itu manusiawi,” kata Kasman.

Kasman meminta kepada pejabat publik struktural dan fungsional serta seluruh ASN sebaiknya divaksin. Selain untuk kebutuhan pribadi, juga untuk kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh.

“Salah satu upaya untuk meredam dam memutuskan mata rantai penyebaran covid adalah vaksin. Jangan takut untuk disuntik vaksin. Saya selesai vaksin tetap bugar tidak kenapa-kenapa,” jelasnya.

“Pesan dari petugas medis, tidak ada pantangan sesudah divaksin, normal saja seperti biasa. Saya minta kepada seluruh ASN, dan pejabat struktural fungsional tidak perlu takut untuk divaksin,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas