Home Morowali

Bermain, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

24
TKP TENGGELAM - Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan menunjuk lokasi tenggelamnya bocah 9 tahun yang ditemukan tewas, di sungai Desa Makarti Jaya, Morowali. (Foto: Ist/ Dok. Polsek Bahodopi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Raihan, seorang bocah berusia 9 tahun,  ditemukan tewas tenggelam di sungai Desa Makarti Jaya, Kecamatan Bahodopi,  Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (4/3/2021).  

Kapolsek Bahodapi, Iptu Zulfan SH, menuturkan, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama kakak dan  rekan-rekannya   mandi di sungai yang tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 13.30 WITA.

 “Awalnya korban bersama kakak dan temannya sekitar pukul 11.30 WITA  menuju sungai. Setelah istirahat sejenak, korban bersama kakak dan rekan-rekannya turun ke sungai untuk mandi,’’ kata Zulfan saat dihubungi Metrosulawesi.id, Jumat (5/3/2021) sore.

Saat asyik mandi, kakak korban, Alfiansyah, melihat adiknya Raihen tenggelam terseret arus sungai. Melihat korban tenggelam, kakak korban meminta pertolongan rekan-rekannya, tapi tidak satupun teman-teman korban berani mendekati korban.

‘’Kakak korban berlari menuju ke kebun dimana kedua orangnya bekerja. Mendapat kabar putranya tenggelam, orang tua korban pun berlari menuju ke sungai dan masuk ke sungai mencari korbam,’’ urai Kapolsek.

Upaya orang tua menemukan korban tidak membuahkan hasil. Warga desa yang mendapat kabar tenggelamnya siswa kelas III sekolah dasar ini, langsung beramai-ramai mencari korban di sungai.

Pencarian selain lokasi tenggelamnya korban, warga juga menyisir sungai. Alhasil sekitar pukul 15.40 WITA, korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan kurang lebih 500 meter dari lokasi awal tenggelamnya korban.  

‘’Petugas kami yang berada di lokasi, langsung mengarahkan   menuju ke klinik milik salah satu perusahaan tambang nikel untuk dilakukan pemeriksan tim medis. Usai dari klinik korban dibawa ke rumahkos-kosan milik orang tua  korban di Desa Fatufia,’’ jelas Zulfan, sembari menambahkan orang tua korban membawa jenazah korban ke Kota Unaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengggara. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas