Home Palu

Wali Kota: Enam Bulan Saya Evaluasi

19
PIMPIN RAPAT - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat memimpin Rapat Sinkronisasi Program Kerja di Ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Rabu, 3 Maret 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu,  Hadianto Rasyid mengungkapkan bahwa dirinya memberi waktu kepada para pimpinan OPD untuk melakukan sinkronisasi program kerjanya dengan 53 program kerja  yang diusungnya.

“Waktu saya mengevaluasi program kerja OPD itu selama enam bulan. Saya berharap waktu enam  bulan itu betul-betul dimanfaatkan oleh kita untuk menyamakan persepsi keinginan kita khususnya terkait program kerja saya dengan Ibu Wakil Wali Kota,” ungkap Wali Kota Hadianto dalam arahannya di acara Rapat Sinkronisasi Program Kerja di Ruang Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Rabu, 3 Maret 2021.

“Karena ini yang akan menjadi ukuran, apalagi dalam  waktu tiga bulan, atau bisa disebut masyarakat menanti 100 hari kerja,” tambahnya.

Hadianto pun mengaku dirinya sudah melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke beberapa OPD lingkup Pemkot Palu.

“Tadi saya sudah ke  Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, untuk melihat sisi-sisi yang coba saya kritisi agar bisa dilakukan perbaikan. Pokoknya lakukan dulu upaya yang mesti  dilakukan, jangan kita mengeluh dengan kekuatan anggaran di dinas yang mungkin terkoreksi karena refocusing atau mungkin juga anggaran yang tidak tersediakan baik di dinas kita sendiri,” jelasnya.

“Saya berharap ada inisiasi yang bagus atau aktivitas yang dilakukan oleh dinas menjawab tantangan 3 dan 6 bulan ke depan, maklum saya belum bersama-sama kalian saat perancangan anggaran. Tapi itu jangan menjadi aral atau halangan kita untuk bekerja, memunculkan ide-ide dan kerja-kerja yang tepat,” jelasnya lagi.

Hadianto mengungkapkan ada beberapa program kerja yang tiga bulan ke depan harus  bisa terselesaikan,  diantaranya penyaluran dana stimulan tahap 2.

“Salah satu agenda  dalam  tiga bulan ke depan yang sudah secara terbuka saya sampaikan ke masyarakat yakni terkait penanganan dana stimulan, kemudian masalah Huntap, tentunya kemudian masalah kebersihan, masalah sampah, terus upaya mempercepat kegiatan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Pemkot akan Launching One Touch Info Kota Palu

WALI Kota Palu, Hadianto Rasyid mengungkapkan dalam  waktu dekat dirinya akan melaunching One Touch Info Kota Palu.

“Tetapi saya minta sebelum launching semua dinas harus bisa konek dengan hal ini. Karena salah satu isi dari One Touch Info Kota Palu itu  adalah Lapor Wali Kota. Kita masyarakat memberikan laporan, maka laporan itu  akan masuk ke saya, dan juga akan langsung konek ke semua OPD, kepala dinas khususnya,” kata Hadianto di Palu, Rabu, 3 Maret 2021.

Dan laporan-laporan itu, kata Hadianto, harus segera ditindaklanjuti.

“Kalau kata Kadis Damkar kemarin 17 detik  langsung memberi merespon apa yang kita lakukan dan kerjakan,” ungkapnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas