Home Pendidikan

Rumah Qur’an Liwa’ul Haq, Jaring dan Kembangkan Hafiz dan Hafizah

13
PERESMIAN - Sekkab Sigi, Muh. Basir meresmikan Rumah Qur'an Liwa'ul Haq ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sekretaris Daerah kabupaten Sigi Muh. Basir, melaunching Rumah Qur’an Liwa’ul Haq di Perumahan Kaluku Indah, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu, 3 Maret 2021.

Sekkab mengatakan, Rumah Tahfidz adalah langkah tepat dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Quran sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qurani.

“Dengan dibangunnya rumah Tahfidz ini, diharapkan dapat menjaring dan menumbuhkembangkan Hafiz dan Hafizah Quran,” kata Muh. Basir.

Kata Sekkab, pembangunan rumah Qur’an tersebut tentunya untuk dapat digunakan dalam membina dan melaksanakan kegiatan pendidikan Islam untuk menciptakan generasi Indonesia yang gemilang di masa yang akan datang terlebih lagi generasi yang akan turut serta dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sigi.

“Terima kasih kepada para pendiri, para pimpinan, para ketua dan guru rumah Quran. Pemerintah daerah mengapresiasi dengan telah selesainya pembangunan rumah Quran ini,” ujarnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas