Home Banggai

Pengedar Sabu di Batui Berhasil Diringkus

TANGKAP PENGEDAR SABU - Kapolsek Batui, Iptu I Ketut Yoga Widata, SH, (paling kanan), saat menunjukan barang bukti dan tersangka (tengah) pengedar narkoba jenis sabu-sabu. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, Selasa 2 Maret 2021, berhasil mengungkap dan mengamankan seorang pria, yang merupakan pengedar narkoba Jenis Sabu-sabu,di wilayah Kecamatan Batui dan sekitaranya.

Kapolsek Batui, Iptu I Ketut Yoga Widata, SH, melalui telefon, Rabu 3 Maret 2021, kepada wartawan Metrosulawesi mengatakan bahwa, pengungkapan dan penangkapan itu berawal dari laporan warga yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika, jenis Sabu-sabu, pada Selasa 2 Maret 2021.

Mendapat laporan itu, pihak Polsek Batui langsung melakukan pengintaian, yang dilajutkan dengan penggerebekan di salah satu rumah warga yang Dusun Manampak, Desa Masing, Kecamatan  Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

“Penggerebekan di rumah pelaku yang berinisial RYO alias UDI (31), itu kami lakukan sekitar Pukul 23.40 WITA, dan dalam penggerebekan tersebut pelaku tidak dapat berkutik,” ujarnya.

“Setelah mengamankan pelaku, kami langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 10 paket kecil narkoba jenis Sabu-sabu yang sudah siap edar, alat penghisap sabu-sabu(Bong) dan beberapa barangbukti lainya,” tambahnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, selain barang bukti Narkob jenis Sabu-sabu, pihaknya juga mengamankan barang bukti di rumah pelaku berupa, uang tunai hasil penjualan Narkoba sejumlah Rp.600 Ribu, perangkat alat hisab Sabu-sabu, satu unit Handphone,1 buah senjata tajam jenis Badik, 1 buah Dompet, dan satu buah tas pinggang.

“ saat ini pelaku sudah kami tetapkan sebagi tersangka, dan sudah kami amankan di Mapolsek Batui beserta barang buktinya, untuk selanjutnya akan dilakukan pengembangan,” tegasnya.

“Kami tidak akan berhenti memerangi peredaran narkoba dan minuman keras di wilayah hukum Polsek batui, Polres Banggai,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi, Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas