Home Banggai

Ketahuan Jual Miras, Warga Bonebalantak Diamankan Polisi

14
JUAL MIRAS - Pelaku penjual Miras tanpa izin bersama barang buktinya, saat di amankan di Polsek Batui. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – 11 kantong Minuman Keras (Miras) tradisional jenis cap tikus milik IL (36), warga Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, diamankan Polsek Batui, pada Minggu 28 Februari 2021.

Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa 2 Maret 2021, melalui telefon menjelaskan bahwa, penangkapan itu berawal saat personel Polsek Batui menggelar patroli malam dan menemukan tiga pemuda sedang pesta miras.

“Kepada petugas, tiga pemuda itu mengaku bahwa miras yang mereka konsumsi dibeli dari seorang warga di Bonebalantak.Berdasarkan informasi itu, Kami langsung melakukan penggerbekan dirumah penjual tersebut,” ucapnya

Yoga juga mengatakan bahwa, dari hasil penggerbekan di rumah pelaku pihaknya menemukan 11 kantong miras jenis cap tikus yang dijual tanpa izin, yang disembunyikan pelaku dalam tas kain serta diletakan di samping dapur.

“Menurut pengakuan IL, miras tersebut didapatnya dari seorang warga di Kecamatan Toili sebanyak satu jerigen ukuran 20 liter dengan harga Rp.450 ribu,” ungkapnya.

“Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolsek Batui guna dimintai keterangan serta pemeriksaan lebih lanjut pungkas Kapolsek Batui,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas