Home Parigi Moutong

Dua Proyek Jembatan dan 9 Paket Jalan

28
I Wayan Mudana. (Foto: Istimewa)
  • Program PUPRP Parimo Tahun 2021

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) kabupaten Parigi Moutong, I Wayan Mudana mengungkapkan sejumlah proyek dan jalan dan jembatan tahun ini.

“Secara tupoksi pekerjaan jalan itu memang bagian pekerjaan dari bidang bina marga. Mengapa saya bilang program prioritas kita jalan, karena anggaran terbesarnya itu ada di pekerjaan jalan ini, baik itu peningkatan jalan maupun rehabilitas jalan serta rekontruksi jalan,” kata I Wayan Mudana kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Selasa 2 Maret 2021.

Lanjut dia, selain jalan program prioritas, ada juga pekerjaan jembatan untuk tahun 2021 ini. Dijelaskan, pekerjaan jembatan tahun ini pihaknya melanjutkan pekerjaan jembatan Olobaru-Lemusa dengan pagu anggaran Rp1,6 miliar dan itu akan selesai pada tahun ini juga.

Selanjutnya, tahun ini pihaknya juga menyelesaikan pekerjaan jembatan gantung Parigi Mpu’u yang menghubungkan dengan desa Baliara.

“Sementara itu, untuk kelanjutan jembatan jalur dua Bambalemo, untuk tahun ini belum bisa dilanjutkan, karena kelanjutan jembatan jalur dua Bambalemo itu membutuhkan anggaran sebesar Rp.6 miliar. Akan tetapi kami sudah mengusulkan dan tahun depan baru bisa dikerjakan,”kata Wayan.

Dia juga mengatakan, untuk pekerjaan jalan tahun ini ada sembilan paket melalui DAK, yakni, ruas jalan Balinggi Pantai, ruas Poli-Silutung, ruas Paranggi-Sidole, ruas Wanagading, ruas Gio-Tuladenggi, ruas dusun Kopi Lambunu. Ruas Siney Tengah, ruas Tinombo-Ogolongkap dan ruas Lambunu Timur.

“Total anggaran dari sembilan paket pekerjaan jalan itu sebesar Rp. Rp31 miliar,” tutur Wayan.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas