Home Parigi Moutong

Kapolsek Tinombo Turun Langsung Padamkan Kebakaran Lahan

16
DI LOKASI KEBAKARAN - Kapolsek Tinombo, Ipda Noldy Williams Sualang, bersama anggotanya turun langsung padamkan kebakaran lahan. (Foto: Dok. Polsek Tinombo)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Tinombo bersama warga Desa Lombok, Kecamatan Tinombo melakukan pemadaman titik api (Karhutla) yang terjadi di Dusun III dan Dusun IV Tanjung Padang, Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa, 2 Maret 2021 pagi.

Adapun lokasi yang terbakar seluas kurang lebih 150 hektar yang membakar lahan rumput, dan diperkirakan terjadi awal kebakaran mulai pukul 05.00 wita.

Dengan menggunakan alat seadanya, Kapolsek Tinombo beserta jajarannya berupaya melakukan pemadaman kebakaran lahan tersebut.

Kapolsek Tinombo, Ipda Noldy Williams Sualang, bersama personelnya turun langsung ke lokasi kejadian dengan dibantu Sekretaris Camat (Sekcam) Tinombo, bapak Syukur Marila dan dibantu masyarakat Desa Lombok melakukan penyisiran dan pemadaman sisa-sisa api yang masih menyala.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tinombo mengimbau kepada seluruh masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga dan tidak membakar lahannya agar kebakaran lahan tidak meluas.

“Saya selaku Kapolsek Tinombo bersama Sekcam Tinombo dan tokoh masyarakat setempat mengimbau kepada masayarakat yang ingin membuka lahan baru untuk tidak membakar lahannya, apalagi dilahan ini rumputnya kering sehingga mudah terbakar, yang mengakibatkan kebakaran meluas, sekali lagi mohon dijaga lahannya,” pungkasnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas