Home Politik

Demokrat Tolitoli Akan Pecat Kader Terlibat Kudeta

31
Ketua DPC Demokrat Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan bersama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan, merespon keputusan tegas Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yaitu memecat anggotanya yang menjadi aktor utama dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

“(pemecatan) Ini adalah langkah tepat yang dilakukan Ketum AHY, untuk memproteksi Partai Demokrat yang kami cintai dan banggakan. Langkah tegas seperti yang dilakukan Ketum AHY harus dilakukan kepada seluruh kader pro GPK-PD di seluruh daerah se Indonesia,” kata Nurmansyah Bantilan, dalam keterangan tertulisnya, Senin 1 Maret 2021.

“Kita harus mengembalikan marwah partai sebab itu partai Demokrat harus melakukan pembersihan kader secara menyeluruh, agar tak ada lagi kader-kader penghianat yang ada di tubuh Demokrat.” lanjutnya.

Selaku pucuk pimpinan Demokrat Tolitoli, akan bekerja dan terus mengawal serta mengawasi dan mengamati sepak terjang setiap kader partai dengan penuh kewaspadaan yang tinggi. Menurutnya, jika di kemudian hari ditemukan kader yang ikut terlibat atau pro kepada GPK-PD tersebut, dirinya tidak segan bertindak tegas sesuai AD/ART Partai Demokrat.

Semua ini untuk menyelamatkan dan mejaga keutuhan Partai Demokrat, serta menjaga marwah dan wibawa Ketua Umum AHY dari rongrongan kudeta secara inkonstitusional. (*/aco)

Ayo tulis komentar cerdas