Home Ekonomi

Bank Sulteng Siap Jadi Market Leader

13
Bank Sulteng. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Pembangunan Daerah (Bank Sulteng) saat ini akan bersiap menjadi salah satu pemimpin pasar bank (market leader) di Sulawesi Tengah.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bank Sulteng Kantor Cabang Utama, Max Iswanto usai dihubungi Metrosulawesi, Sabtu (27/2/2021).

Ia menjelaskan bahwa Bank Sulteng kini terus berupaya dalam memanfaatkan semua produk pembiayaan dan kredit. Apalagi, pihaknya akan memaksimalkan produk unggulan yaitu Kredit Melawan Rantenir (Melati).

“Bunga rendah hanya 4,5 persen dengan plafon kredit sampai Rp50 juta dan syaratnya agunan jaminan surat kepemilikan tanah dan BPKB,” jelasnya.

Produk tersebut, kata dia, juga dipastikan mendapat perlindungan asuransi jika terjadi gagal bayar kepada debitur. Sehingga, perkembangan ekonomi di wilayah ini tetap tumbuh positif ditengah pandemi covid.

“Produk ini seperti namanya, yakni untuk mempertegas produk perbankan melawan mekanisme kredit yang tidak ideal. Kami ingin membantu agar bisa menggerakkan ekonomi daerah semakin maju,” tuturnya.

Menurutnya, Bank Sulteng dari waktu ke waktu terus meningkatkan daya saing dan kualitas melalui jalan memperluas layanan yang tidak hanya terpusat di Kota Palu. Ia berharap semoga ke depan ekonomi Sulawesi Tengah dapat lebih baik lagi.

“Program pemulihan ekonomi nasional 2021 menjadi harapan kita semua. Semoga layanan yang diterima oleh nasabah tidak berkurang sedikitpun dan Bank Sulteng lebih meningkatkan layanan,” harapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas