Home Ekonomi

Wings Air Buka Lagi Rute Palu-Tolitoli

15
Pesawat Wings Air. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Wings Air kembali melayani penerbangan Palu-Tolitoli pulang pergi. Penerbangan mulai dilakukan pada Jumat 26 Februari 2021 lalu dengan menggunakan pesawat ATR-72-600.

Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications dalam siaran persnya yang diterima Metrosulawesi, mengatakan, rute Wings Air tersebut diharapkan dapat menciptakan konektivitas orang dan barang intra-Sulawesi Tengah, sehingga mendapatkan nilai tambah dalam mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak dan harga terjangkau. Dengan demikian katanya, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point).

Tarif tiket untuk rute Palu ke Tolitoli dipatok mulai Rp396 ribu dan Tolitoli ke Palu mulai dari Rp361.600.

Danang mengatakan, dalam mengakomodir kebutuhan layanan transportasi udara, jadwal penerbangan Wings Air ditahap awal dilayani setiap Jumat pergi pulang (PP) atau 1 (satu) kali dalam seminggu. Yaitu: Palu – Tolitoli nomor penerbangan IW-1154 keberangkatan pukul 09.15 WITA dijadwalkan tiba pada 10.15 WITA. Dan Tolitoli – Palu nomor penerbangan IW-1155 keberangkatan pukul 10.35 WITA dijadwalkan tiba pada 11.35 WITA.

Waktu tempuh antarkota berkisar 60 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08).

Di waktu mendatang kata Danang, Wings Air optimis bahwa tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, yakni dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas