Home Palu

Hadianto Langsung Siapkan Dana Kesiapsiagaan Bencana

19
LANGSUNG SYUKURAN - Wali Kota Hadianto dan Wakilnya Reny Lamadjido saat berjalan menuju kantor wali kota Palu, Jumat 26 Februari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu terpilih, Hadianto Rosyid menyatakan langsung memerintahkan pihak keuangan untuk menyiapkan dana kesiapsiagaan bencana alam.

“Dalam hal kesiapsiagaan bencana di Kota Palu, kita telah melakukan persiapan anggaran. Saya telah memerintahkan pihak keuangan untuk menyiapkan dana kebencanaan itu,” kata Hadianto usai dilantik sebagai Wali Kota Palu, Jumat (26/02).

Menurutnya persoalan kebencanaan juga merupakan salah satu yang tertuang dalam visi misinya dalam memimpin Kota Palu ke depan.

“Tentunya, dalam pembangunan ke depan, kita akan memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kebencanaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hadi menyebutkan, untuk Program 100 hari ke depan, semua akan diprioritaskan

“Semua program jadi prioritas, nanti akan berkembang pada pertemuan berikutnya,” ucapnya.

Pada pertemuan berikutnya, lanjut dia, akan dibahas isu-isu yang sedang berkembang saat ini, seperti penanganan sampah, dana stimulan korban bencana alam, hunian tetap (huntap) dan sebagainya.

Ditanyai soal penyintas yang saat ini belum memiliki tempat tinggal, ia menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak dan lembaga terkait.

Sementara itu, saat menghadiri acara penyambutan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu yang baru, Hadianto Rasyid dan Dr. Reny Lamadjido di Kantor Wali Kota Palu, Jumat, 26 Februari 2021,

Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdy Mastura  berharap Hadianto Rasyid beserta wakilnya, Dr. Reny Lamadjido dapat membawa Kota Palu lebih baik ke depan

“Semoga Beliau (Hadianto Rasyid) dapat membawa Kota Palu lebih hebat dari sekarang. Ke depan, kita harus membangun Kota Palu menjadi suatu kota yang bisnisnya bergeliat, tidak hanya mengharapkan pajak, tapi ke depan bagaimana daerah ini (Kota Palu) membangun industri bisnisnya,” kata sosok yang akrab dipanggil Bung Cudy ini.

“Saya yakin dengan Wali Kota sekarang ini bisa membawa Kota Palu ini lebih maju. Insyaallah saya punya mimpi bisa terwujud, Kota Palu ini menjadi kota yang indah dan gagah, dia punya lima dimensi,” ungkapnya.

Di kesempatan itu pun Bung Cudy sebagai Gubernur Sulteng terpilih memberikan keyakinan bahwa dirinya akan mendukung kemajuan Kota Palu ke depan.

“Saya berjanji akan membantu memperbesar jalan-jalan di Kota Palu ini. Karena Kota Palu ini Ibukota Sulawesi Tengah, maka provinsi harus bertanggungjawab atas Kota Palu,” tegasnya. (bj*)

Ayo tulis komentar cerdas