Home Ekonomi

Alfamidi Siap Menampung Produk IKM Lokal

21
Manager Komunikasi Alfamdi, Arif L Nursandi saat menyampaikan perihal sosialisasi produk IKM Kota Palu menembus pasar modern. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selaku jaringan toko ritel modern terbesar, PT Midi Utama Tbk (Alfamidi) bersiap menampung produk Industri Kecil Menengah (IKM) lokal khususnya di Kota Palu.

Manager Komunikasi Alfamdi, Arif L Nursandi mengatakan bahwa jika ingin produk IKM lokal masuk ke alfamidi yang paling dibutuhkan adalah harus bersertifikat halal dan mempunyai izin PIRT yang resmi dari pihak terkait.

“Kami sangat terbuka bagi produk-produk lokal untuk bisa dipasarkan lewat toko-toko Alfamidi,” ujarnya dalam kegiatan sosialisasi produk IKM Kota Palu menembus pasar modern, Sabtu (27/2/2021).

Ia menyebutkan hal ini sebagai wujud dukungan Alfamidi terhadap program pemerintah dalam mengembangkan usaha kecil menengah dan menciptakan sinergi yang baik dengan pengusaha kecil untuk bisa berkembang.

“Tentunya kami sudah berkomitmen dengan pemerintah daerah untuk membantu dan memberikan akses pemasaran produk IKM lokal dengan menyediakan tempat khusus,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, kehadiran Alfamidi akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Sulteng mulai dari perekrutan tenaga kerja hingga menjual produk lokal asalkan memenuhi syarat.

“Jadi kehadiran kami tidak akan mematikan para pelaku usaha dan industri kecil menengah. Sebab kami bertumbuh bersama dengan mereka dalam membangun perekonomian daerah,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas