Home Morowali Utara

Tim HANDAL Akan Hormati Putusan MK

27
PERNYATAAN SIKAP - Tampak Tim Pemenangan HANDAL saat menyampaikan sikap atas proses hukum hasil Pilkada Morut yang masih beproses di MK, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Upaya hukum atas hasil Pilkada Morowali Utara (Morut), masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. Jabar Lahadji selaku Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati/Wabup Morut Nomor Urut 2 Holiliana-Abudin Halilu (HANDAL), mengungkapkan akan menghormati apapun nantinya putusan MK.

“Apapun putusan MK nanti, kita harus hormati dan patuhi,” ujar Jabar, Kamis, 25 Februari 2021.

Dia mengatakan dalam demokrasi, berbeda pilihan politik merupakan sebuah keniscayaan, karena setiap orang akan selalu punya cara pandang dan penilaian yang tidak sama dengan orang lain, termasuk dengan teman atau dengan anggota keluarga.

Namun perbedaan politik disebut tidak boleh merusak kondusivitas dan persatuan yang sejatinya selalu menjadi kebutuhan bagi setiap masyarakat, khususnya di Morut.

Jabar menyerukan kepada para pendukung Paslon HANDAL tidak mengumbar pernyataan yang dapat mengundang konflik dan pertentangan. Menurutnya, siapapun kepala daerah yang terpilih, merupakan pilihan masyarakat dan kehendak Tuhan.

“Mari kita bangun bersama Kabupaten Morut agar lebih sejahtera masyarakatnya. Masyarakat Morut adalah masyarakat yang cinta damai dan patuh azas hukum,” ucapnya.

“Dalam proses Pilkada, sudah sepatutnya tidak saling menyebar kebencian, permusuhan dan isu sara satu sama lain,” tambah Jabar.

Olehnya kata dia, masyarakat jangan terjebak dalam permusuhan dengan menampilkan rasa kebencian yang dapat memecah-belah bangsa. Sebab sudah semestinya masyarakat mampu menjadikan perbedaan dalam aspirasi politik sebagai hal yang biasa.

“Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Morut,” tandas Jabar Lahadji.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas