Home Palu

Satgas Covid Tiap Hari Lakukan Razia

16
Trisno Yunianto. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Operasi Yustisi di Kota Palu saat ini mulai ditingkatkan. Kali ini Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polri dan TNI, serta instansi lainnya bakal setiap hari turun ke lapangan melakukan razia atau penertiban protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

“Yang awalnya kami turun hanya satu tim kini menjadi empat tim. Jadi Operasi Yustisi saat ini lebih diperkuat, sebab sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Palu penularan Covid-19 bukan lagi dari pelaku perjalanan, melainkan melalui transmisi lokal,” kata Kepala Satpol PP Kota Palu, Trisno Yunianto, melalui ponselnya, belum lama ini.

Trisno mengungkapkan, saat ini yang menyumbang terbesar penularan Covid-19 dari dalam kota atau transmisi lokal, sehingga nanti akan lebih diperketat prokes dalam kota.

“Operasi Yustisi akan dilakukan minimal dalam satu minggu lima kali. Jadi misalnya satu kali operasi itu di daerah Ulujadi dan Palu Barat satu tim, kemudian Palu Selatan dan Tatanga satu tim, Palu Timur dan Mantikulore satu tim. Sementara satu timnya lagi akan kami persiapkan untuk membubarkan kerumuman apa saja, baik itu pesta atau kegiatan sosial yang menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Kata Trisno, empat tim yang turun mengganti kedudukan Pos Perbatasan itu.

“Anggotanya tetap sama dari Dishub, Satpol PP, TNI, Polri. Jadi saya harapkan agar masyarakat yang keluar rumah, yang membuat acara serta pelaku usaha, agar betul-betul menaati protokol kesehatan sebagaimana surat edaran Wali Kota yang sudah dikeluarkan,” tegasnya.

Trisno menegaskan, jangankan Cafe, kegiatan pesta pun dapat dibubarkan oleh Satgas Covid-19, sesuai surat edaran pemerintah tentang kerumunan.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas