Home Palu

PN Palu Kampanyekan ZI Menuju WBK

16
BAGI BROSUR - Humas Pengadilan Negeri Palu, Suhendra Saputra dan Zaufi Amri saat membagi-bagikan brosur kepada pengendara di Jalan Samruatulangi sebagai bentuk kampanye Zona Integritas menuju WBK. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengadilan Negeri Kelas 1A Palu, Kamis, 25 Februari 2021, mengkampanyekan Zona Integritas (ZI) untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PN Palu bersungguh-sungguh melakukan pembenahan pelayanan untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Kampanye ini dilaksanakan di Jalan Samratulangi, Kota Palu (depan kantor PN Palu).

Humas PN Kelas 1A Palu, Suhendra Saputra kepada Metrosulawesi, Jumat, 26 Februari 2021 mengatakan, kampanye ZI sebagai bentuk untuk mempublikasikan kepada masyarakat bahwa PN Palu sedang menggalakan gerakan moril.

“Kampanye ZI ini sebagai bentuk kita mengkampanyekan kepada masyarakat tentang adanya gerakan-gerakan verifikasi yang dilakukan oleh PN Palu. Sehingga dengan adanya Kampanye ZI ini diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada PN Palu, itu yang terutama,” ujarnya.

Terkait WBK, Suhendra menambahkan, sejauh ini pihaknya terus melakukan verifikasi perencanaan program-program kerja yang berkaitan dengan ZI dan WBK, sehingga pihaknya menargetkan pada tahun ini PN Palu bisa meraih WBK.

“Jadi, dalam ZI itu untuk meraih WBK, penilaiannya diukur dari kuesioner-kuesioner yang diberikan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke PN Palu, itu salah satu syarat penilaiaan. Kemudian nanti kalau kita sudah diyatakan terkualifikasi sebagai Pengadilan yang sudah bisa dinilai dalam ZI menuju WBK, maka akan dinilai lagi oleh Tim Eksternal,” ujarnya.

Kata dia,  penilaian eksternal tersebut berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sementara Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia akan melakukan penilaian secara Internal.

“Maka yang kita lakukan saat ini adalah mengkampanyekan ZI menuju WBK agar masyarakat tahu bahwa PN Palu terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan,” katanya.

Reporter: Salam Laabu
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas