Home Hukum & Kriminal

Miris, Pelaku Curanmor Anak di Bawah Umur

28
ILUSTRASI - Barang bukti curanmor. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu, bersama dengan Buser Polsek Palu Barat, Kamis 25 Februari 2021, berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor),  di jalan Kelapa Dua, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Mirisnya, pelaku curanmor yang berhasil diamankan, masih anak di bawah umur.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Jumat 26 Februari 2021, menjelaskan bahwa pelaku yang masih di bawah umur itu, diamankan berdasarkan laporan Polisi dengan nomor LP-B / 212 / II / 2021 /Sulteng / Resor palu / Tanggal 25 Februari 2021.

“Pelaku berinisial FM umur 14 tahun. Pelaku diamankan terkait kasus dugaan curanmor, yang terjadi di jalan Lasoso,Kota Palu, pada  Bulan November 2020 Silam,” tambahnya.

Riza juga mengatakan bahwa, pelaku diamankan di rumah orang tua, dan kepada penyidik pelaku mengakui perbuatannya. Dan dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor  Yamaha Mio Soul GT warna putih.

“Dalam penanganannya, pelaku didampingi pihak dari perlindungan anak. Prosesnya masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian,” ucapnya.

Terkait maraknya kasus tindak pidana yang membuat anak harus berhadapan dengan hukum, AKBP Riza Faisal,  mengimbau kepada orang tua untuk selalu memperhatikan dan mengontrol pergaulan anak-anaknya, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas