Home Palu

Hadianto Lupa Sebut Istri sebagai Ketua PKK

18
LANGSUNG SYUKURAN - Wali Kota Hadianto dan Wakilnya Reny Lamadjido saat berjalan menuju kantor wali kota Palu, Jumat 26 Februari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)
  • Wali Kota Hadianto dan Wakilnya Reny Lamadjido Langsung Selamatan

Palu, Metrosulawesi.id – Beberapa saat setelah dilantik, Wali Kota Palu yang baru, Hadianto Rasyid dan wakilnya, dr Reny A Lamadjido langsung menggelar selamatan di kantornya, Jumat 26 Februari 2021.

Di kantor Wali Kota itu, kedatangan Hadianto dan Reny disambut sejumlah petinggi pemerintahan Pemkot Palu. Hadir pula pada kesempatan Gubernur terpilih Sulteng, Rusdy Mastura, Ketua DPRD Kota Palu, Moh Ikhsan Kalbi dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

Penyambutan pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota hasil pemilihan pada 9 Desember 2020 itu berlangsung riuh. Selamatan dan acara makan bersama digelar di ruang kerja wali kota.

Meski menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan memakai masker, namun kerumunan tidak terhindarkan. Politisi dan pejabat tampak berdesakan untuk menyambut kedatangan Wali Kota dan Wakilnya yang baru saja dilantik.

Usai makan bersama di ruangan kerja Wali Kota, Hadianto dan Reny kemudian menyampaikan sambutan. Hadianto yang mengenakan setelan putih-putih didampingi sang istri Diah Puspita yang tampak cerah dengan setelan hijau.

Saat menyampaikan penghormatan kepada jajaran pejabat yang hadir, Hadianto sempat lupa menyebut nama istrinya yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palu. Dia langsung diingatkan oleh Sekretaris Kota Palu Asri agar menyebut nama Ketua PKK itu.

Hadianto pun langsung menjawabnya dengan guyonan.

“Ibu Ketua PKK ini istri saya, jadi terima kasihnya nanti di rumah,” sebut sosok yang dikenal religius itu disambut tawa orang yang mendengarnya.

Dalam pidatonya, Hadianto mengajak seluruh jajaran pemerintahan agar bekerja sama untuk membangun Kota Palu kedepan.

“Mari kita bekerja dengan baik untuk kota yang kita cintai ini,” kata Wali Kota yang punya latar belakang politisi dan pebisnis.

Sementara Wakil Wali Kota Reny Lamadjido mengaku akan bekerja sejalan demi membawa Kota Palu ke arah yang lebih baik.

“Saya akan selalu bergandengan tangan untuk berkarya, bekerja sebaik mungkin untuk Kota Palu,” ujar Renny.

Hal yang menarik saat itu, Hadianto memberikan kesempatan kepada Gubernur terpilih Rusdy Mastura untuk ikut menyampaikan sambutan. Baik Wali Kota dan Wakilnya menyebut Rusdi Mastura merupakan orangtua sekaligus guru politik mereka.

“Moga-moga anakda nanti bisa membawa Palu lebih hebat kedepan. Saya yakin, dengan jiwa pengusaha dia (Hadianto) bisa membawa Kota Palu lebih maju,” tutur Cudy yang punya pengalaman menjabat wali kota dua periode.

Usai memberikan sambutan, baik Hadianto maupun Reny langsung meninggalkan Kantor Wali Kota. Mereka akan kembali ke tempat mereka akan bekerja untuk Kota Palu tersebut pada Senin 1 Maret 2021. Tugas perdana Hadianto sebagai Wali Kota Palu pada awal pekan nanti yakni memimpin apel rutin.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas