Home Palu

Cudy Janji Bantu Kota Palu Bangun Infrastruktur

17
BERI PESAN KESAN - Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdy Mastura, saat memberikan pesan dan kesannya di acara penyambutan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu yang baru, Hadianto Rasyid dan Dr. Reny Lamadjido di Kantor Wali Kota Palu, Jumat, 26 Februari 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Yusuf Bj)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah terpilih, Rusdy Mastura menghadiri acara penyambutan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu yang baru, Hadianto Rasyid dan Dr. Reny Lamadjido di Kantor Wali Kota Palu, Jumat, 26 Februari 2021.

Usai Wali Kota Hadianto dan Wakil Wali Kota Palu, Dr. Reny Lamadjido memberikan sepatah dua kata pada acara itu, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid memberikan kesempatan secara langsung kepada Rusdy Mastura untuk memberikan pesan kepada dirinya dalam memimpin Kota Palu ke depan.

“Semoga Beliau (Hadianto Rasyid) dapat membawa Kota Palu lebih hebat dari sekarang. Ke depan, kita harus membangun Kota Palu menjadi suatu kota yang bisnisnya bergeliat, tidak hanya mengharapkan pajak, tapi ke depan bagaimana daerah ini (Kota Palu) membangun industri bisnisnya,” kata sosok yang akrab dipanggil Bung Cudy ini.

Menurutnya, Kota Palu harus bisa mencari sumber penghasilan dari sektor usaha atau bisnis seperti China, yang mampu membangun kurang lebih 30.000 perusahaan di luar negaranya.

“China itu punya perusahaan sekitar 30.000 di luar negeri, ada dimana-dimana, cari duit untuk negerinya, membiayai 1,3 miliar penduduknya. Kota Palu seperti itu nantinya, kita ada KEK. Kalau Sulawesi Tengah, kita punya nikel, Durian Musang King yang jika dijual di China harga sekilo Rp3,3 juta, dan kalau kita trading, berapa penghasilan kita,” jelasnya.

“Saya yakin dengan Wali Kota sekarang ini bisa membawa Kota Palu ini lebih maju. Insyaallah saya punya mimpi bisa terwujud, Kota Palu ini menjadi kota yang indah dan gagah, dia punya lima dimensi,” ungkapnya.

Di kesempatan itu pun Bung Cudy sebagai Gubernur Sulteng terpilih memberikan keyakinan bahwa dirinya akan mendukung kemajuan Kota Palu ke depan.

“Saya berjanji akan membantu memperbesar jalan-jalan di Kota Palu ini. Karena Kota Palu ini Ibukota Sulawesi Tengah, maka provinsi harus bertanggungjawab atas Kota Palu,” tegasnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas