Home Ekonomi

Bank Mandiri Terus Dorong Transaksi Online

19
Kantor Cabang Utama Bank Mandiri Palu, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Akibat dampak yang ditimbulkan dari pandemi covid-19 atau virus corona, PT Bank Mandiri Area Palu terus mendorong penggunaan transaksi platform digital online.

Demikian hal itu diungkapkan langsung oleh Area Transaction & Funding Manager PT Bank Mandiri Area Palu, I Made Suwastika saat dikonfirmasi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Kamis (26/2/2021).

Ia menjelaskan bahwa para nasabah dianjurkan agar menggunakan fasilitas transaksi elektronik pada berbagai e-channel dan platform milik Bank Mandiri

“Kami punya beragam solusi perbankan antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan,” jelasnya.

Dikatakan, masyarakat juga sudah dapat memiliki rekening tabungan Bank Mandiri tanpa harus ke kantor cabang, yakni melalui scan QR atau klik join.bankmandiri.co.id.

“Begitu pula bagi nasabah perusahaan juga bisa melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll,”katanya.

Sedangkan, Ia mengungkapkan untuk Jam pelayanan disesuaikan mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WITA. Disebutkan, pembatasan ini hanya berlaku bagi layanan tatap muka.

Bila masyarakat ingin memanfaatkan layanan dalam jaringan (daring) atau online, pihaknya memastikan jika operasionalnya tetap normal atau tak terganggu.

“Penyesuaian waktu pelayanan ini kami berlakukan sebagai bentuk dukungan atas arahan pemerintah untuk memaksimalkan physical distancing yaitu mengurangi lama waktu interaksi antara nasabah dengan petugas bank,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas