Home Palu

Lima Kepala Daerah di Sulteng Resmi Dilantik

20
PROSESI PELANTIKAN - Suasana Pelantikan para bupati dan Wali Kota Palu ini digelar di Gedung Joyokodi Convention Center (JCC) Palu, Jumat (26/2/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id –  Sebanyak lima pasangan kepala daerah di Suawesi Tengah (Sulteng)  resmi dilantik  Gubernur Sulteng, Drs. H Longki Djanggola, M.Si,  Jumat (26/2/2021). Pelantikan para bupati dan Wali Kota Palu ini digelar  di Gedung Joyokodi Convention Center (JCC) Palu, pelantikan dimulai pada pukul 14.15 Wita.

Kelima kepala daerah yang dilantik masing-masing Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid dan Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido; Bupati Tolitoli dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H. Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan; Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Banggai Laut Ablit Hi. Ilyas, Bupati Sigi  Mohammad Irwan dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yanse Pongi, serta Bupati Poso Verna Ingkiriwang dan Wakil Bupati Poso Yasin Mangun.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Mendagri, kemudian pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sulteng H Longki Djanggola.

 “Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Gubernur Longki.

Usai pelantikan kepala daerah, dilanjutkan dengan pelantikan TP-PKK dan Dekranasda kabupaten dan kota oleh Ketua TP-PKK Sulteng yang juga Ketua Dekranasda Sulteng, Hj Zalzulmida A. Djanggola. Prosesi pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan. (*)

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas