Home Sulteng

Ketambahan 85 Positif Covid-19 di Sulteng

17
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ yahoo berita)

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus positif virus Corona (Covid-19), hari ini, Jumat 26 Pebruari 2021, bertambah 85 orang.  Dengan demikian total kasus positif di Sulawesi Tengah (Sulteng) mendekati angka 10.000 yakni 9.966 orang.

Selain tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona, dilaporkan pula hari ini tercatat 31 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga keseluruhan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh atau tidak lagi terinfeksi virus Corona kini berjumlah 8.159 orang.

Kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia, ada tambahan 4 orang. Total warga Sulteng tutup usia akibat tertular virus Corona kini mencapai 254 orang.

Sementara kasus aktif atau pasien yang masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri sebanyak  1.553 orang.

Juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, Jumat sore, merinci sebaran pasien baru positif Covid-19, tertinggi berada di Kota Palu sebanyak 30 orang,

Kemudian tertinggi kedua berada di Kabupaten Banggai yakni sebanyak 18 orang. Disusul berturut-turut di Kabupaten Tojo Una-Una 15 orang, di Sigi dan Morowali masing-masing ada tambahan 7 pasien baru. Sedangkan di Donggala ada tambahan 5 orang, serta di Kabupaten Buol ketambahan 3 pasien baru.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sebaran tambahan pasien Covid-19 yang telah sembuh, diuraikan Pusdatina, tertinggi berada di Kabupaten Toli-Toli yakni sebanyak 13 orang. Selanjutnya di Kabupaten Sigi dan Banggai tercatat masing-masing ketambahan 8 orang, serta 1 pasien sembuh berada di Kabupaten Donggala.

Warga Sulteng meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona, tervatat sebagai warga Kabupaten Toli-Toli sebanyak 3 orang. Sedangkan satu warga lainnya tercatat sebagai warga Kabupaten Banggai.

Sementara pasien aktif yang menjalani perawatan dilaporkan Pusdatina, tertinggi berada di Kabupaten Morowali sebanyak 301 pasien, urutan kedua di Kota Palu 261 pasien, dan di Kabupaten Poso tercatat 256 pasien.

Selanjutya di Kabupaten Donggala tercatat 170 pasien, di Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 154 pasien, dan di Toli-Toli sebanyak 100 pasien. Kemudian di Kabupaten Morowali Utara tercatat 99 pasien, Tojo Una-Una 69 pasien, dan di Banggai dilaporkan 63 pasien,

Lalu, di Kabupaten Sigi 43 pasien, Buol 23 pasien, Banggai Kepulauan 3 pasien dan 1 pasien di Banggai Laut. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas