Home Politik

Pelantikan Bupati Sigi Digelar Tatap Muka di Palu

19
Mohammad Irwan Lapatta - Samuel Yansen Pongi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi terpilih hasil Pilkada 2020, Mohamad Irwan dan Samuel Yansen Pongi dipastikan dilakukan secara tatap muka oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

“Hasil koordinasi kembali dengan provinsi, bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sigi akan dilaksanakan secara tatap muka, tidak virtual,” jelas Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setda Sigi, Ariyanto saat dikonfirmasi Metro Sulawesi melalui sambungan telepon, Rabu, 24 Februari 2021.

Ariyanto. (Foto: Ist)

Dia menuturkan, pelantikan akan berlangsung di salah satu hotel Kota Palu dan hanya dapat dihadiri sebanyak 25 orang saja.

“Pembatasan tersebut tentunya, bagian dari protokol kesehatan Covid-19, semua wajib menggunakan standar kesehatan yang sudah, apa lagi pelantikan dilakukan secara tatap muka,” ujarnya.

“Masing-masing Kabupaten hanya dihadiri 25 orang termasuk Forkompinda,” tutup Kabag Humas.

Saat ini, kata dia pihaknya masih menunggu Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang jadwal pelantikan Bupati dan Wabup. 

“Untuk jadwal pelaksanaannya (hari dan jam) menunggu SK dari Kemendagri. Apabila SK keluar hari Kamis, pelantikan dilaksanakan Jumat, dan seterusnya,” ungkapnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas