Home Ekonomi

Hampir 50% Investasi Sulteng dari IMIP

15
Wagub, Rusli Baco Dg Palabbi (masker biru) saat meninjau kawasan PT IMIP di Morowali, Rabu 24 Februari 2021. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)
  • Wagub Berharap PT IMIP Buka Cabang di Palu

Morowali, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur Sulteng, H Rusli Dg Palabbi mengatakan, kehadiran PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) telah memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian Sulawesi Tengah.

“Tentu ke depan apa yang sudah dilakukan (IMIP) memberi manfaat luar biasa bagi Sulawesi Tengah,” kata Wagub saat meninjau kawasan PT IMIP di Morowali, Rabu 24 Februari 2021.

Dia berharap agar perusahaan itu dapat membuka cabang di Palu. Dia juga berharap perusahaan itu bisa memfasilitasi vaksinasi mandiri bagi 40 ribuan karyawan perusahaan nikel terbesar itu.

Sementara itu, Kadis PMDPTSP Ir. Christina Sandra Tobondo, MT menyampaikan bahwa hampir 50 persen realisasi investasi Sulteng berasal dari IMIP. Hal ini lanjutnya mengantarkan Sulteng ke peringkat 12 nasional.

Pada bulan Maret nanti, Ia informasikan akan dilaksanakan training bagi perusahaan dan DPMPTSP tentang OSS berbasis risiko.

Lebih lanjut Ia meminta IMIP bermitra dengan UMKM lokal dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Merespon keinginan wagub dan kadis maka IMIP lewat juru bicara Syarif akan berkoordinasi dulu dengan manajemen pusat. Terkait kemitraan dengan UMKM menurutnya selama ini telah berjalan sangat baik.

“Hampir seluruh UMKM wilayah Bahodopi sudah terlibatkan,” singkatnya memastikan. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas